Presiden Jokowi Resmikan KimoNU

Dalam kunjungannya ke Pesantren Ash-Shiddiqiyyah Karawang, Kamis, 7 Juni 2018, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunkungi Kios Modern NU (KimoNU) dan meresmikannya.

“Kami telah memiliki binaan UMKM dari kalangan masyarakat yang memproduksi makanan ringan dan souvenir dan kita pasarkan melalui pembukaan kimoNU (Kios Modern NU) di pesantren-pesantren,” ujar KH Hasan Nuri Hidayatullah dalam sambutannya.

“KimoNU ini sebagai kios retail modern yang sekaligus menjadi etalase dalam rangka memasarkan produk UMKM tersebut. Untuk sementara sudah 10 titik sebagai ujicoba sejak 6-10 bulan yang lalu. Dalam teknisnya beberapa program di atas dibantu oleh Departemen Perindustrian, Bank Mandiri dan BSM,” lanjutnya.

Menurut Gus Hasan, pesantren semenjak berdiri di negri ini tidak hanya berperan sebagai lembaga pendidikan saja, akan tetapi juga berperan dalam hal-hal yang bersifat kebangsaan, ikut berjuang memerdekakan bangsa, ikut dalam pembinaan lingkungan kemasyarakatan, bahkan juga berkiprah dalam kegiatan ekonomi kemasyarakatan.(www.nujabar.or.id)